Rabu, 27 Februari 2008

Muffin Coklat Kacang

Buat saya, muffin yang enak justru yang atasnya mekar dan berbelah-belah. Garing dan kriuk-kriuk saat menyantapnya. Bahkan anak-anak saya selalu mencari yang seperti itu, menyantap bagian atasnya dan menyisakan bagian bawahnya untuk saya makan, hehehe......
Saya suka sekali dengan muffin. Selain enak, membuatnya sangat mudah dan cepat matangnya, no mixer needed. Karenanya saya suka sekali berimprovisasi dengan resep standar muffin yang ada. Jadi jangan bosan yah kalo postingan saya banyak tentang muffinnya :-)

Muffin coklat kacang ini kesukaan keluarga saya, enak sekali. Dan untuk mendapatkan warna coklat yang nyoklat sebaiknya gunakan pure chocolate atau dark chocolate.




Ingredients:
1 1/2 cup tepung terigu
1 1/2 sdt baking powder
1/2 cup coklat bubuk
1 cup gula pasir
1 cup kacang tanah sangrai, tumbuk kasar
sejumput garam
2 butir telur
3/4 cup susu cair
1/3 cup margarine leleh



Directions:
- Campur semua bahan kering, aduk rata
- Masukkan telur, aduk sebentar lalu masukkan bahan cair lainnya seperti susu dan margarine. Aduk rata dan sebentar saja asal tercampur saja.
- Tuang adonan ke dalam cetakan muffin yang sudah dialasi papercup
- Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat C sekitar 25 menit sampai matang.
- Sajikan hangat-hangat. Yummmm..............

2 komentar:

Elsye mengatakan...

piii gue pernah bikin ini, tapi booo gatottt kagak mekar boooww...ada tips ga biat mekar, loe panggang dimana di renji kah ?

evida mengatakan...

Sye.... gw manggangnya di oven
gak bisa direnji soalnya renji gak bisa pake logam, nah cetakan muffin gw kan logam... udah gitu pake renji cepet gosongnya, karena suhu panasnya gak bisa kita kontrol