Senin, 17 Maret 2008

Pangsit Goreng


Snack ini favorit saya kalo lagi makan di Bakmi Margonda dan Bakmi Berkat semasa tinggal di Depok dulu. Rasanya enak dan gurih apalagi disantap bersama Mie Ayam Jamur, tambah mantab rasanya. Harganya memang lumayan mahal untuk jumlah yang sedikit buat saya, padahal kalo bikin sendiri hasilnya melimpah.

Resep ini saya dapatkan dari teman saya Inge. Hanya saja, saya malas membuat kulit pangsitnya dan pakai kulit gyoza yang tersedia di supa/toko saja. Hasilnya, kulitnya lebih kecil dan tipis, kurang pas menurut saya tapi isinya enak sekali. Mungkin lain kali, kalo saya lagi rajin, saya akan mencoba bikin kulit pangsit sendiri.



Ingredients:
250 gr daging ayam cincang
250 gr udang cincang
kulit wonton/ gyoza/pangsit

Bumbu:
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt garam
1 sdt gula
1 sdm minyak wijen

Perekat :
1 putih telor

Directions:
- Campur daging ayam cincang dengan udang cincang dan semua bumbu. Aduk rata.
- Bungkus pangsit dengan cara taruh seujung sendok kecil adonan di ujung diagonal kulit pangsit, gulung sampai adonan tertutup, rekatkan kedua ujung dengan putih telur.
- Goreng pangsit dengan minyak panas di api sedang sampai matang dan berwarna kecoklatan.

Tidak ada komentar: