Kamis, 17 April 2008

Green Tea Muffin


Tadi pagi inget kalo punya persediaan green tea bubuk yang belum pernah terpakai. Niatnya beli yang bubuk memang untuk dikaryakan bikin kue atau snack bukan untuk minuman. Kalau ingin minum teh hijau khas Jepun, saya biasanya beli yang botolan merek Kirin, itu cocok banget dilidah saya pahitnya. Agak kecewa juga sih ternyata pas dibuka bubuk green tea (matcha) warnanya hijau mudaaaaaa sekali hampir gak kelihatan hijaunya padahal saya maunya yang berwarna hijau tua seperti yang suka saya lihat di supa-supa. Salah beli nih kayaknya :-( Tapi rasanya okeh juga koq, kerasa matcha-nya agak pahit-pahit dikit dan anak-anak malah suka terutama si Jaja. Lain kali beli yang bungkusannya transparan deh, hehehe.....

Resep muffinnya standar aja dengan penambahan bubuk matcha. Hasilnya pas buat saya!

Ingredients :
1 3/4 cup tepung terigu
1 cup gula pasir
2 sdt baking powder
22 gr matcha/green tea bubuk
1 butir telur
3/4 cup susu cair
1/4 cup canola oil/minyak goreng lainnya

Directions :
- Campur semua bahan kering, aduk rata
- Masukkan telur, aduk rata
- Masukkan bahan cair lainnya seperti susu dan canola oil, aduk rata perlahan asal tercampur saja adonannya.
- Tuang adonan ke dalam cetakan muffin yang sudah dilapisi papercup
- Panggang dengan suhu oven 180 dC sekitar 25 menit sampai matang
- Angkat dan sajikan hangat

1 komentar:

sefa firdaus mengatakan...

sebeeeelllllll... aku udah lama pengen siomay, eh dirimu bikin gak ngirim-ngirim :))