Senin, 14 April 2008

Putu Ayu Ketan Hitam


Mau memperawani cetakan putu ayu yang belum terpakai. Padahal suami suka banget sama kue putu ayu cuma saya agak males bikinnya, hehehe....
Pas kemarin lihat postingan Putu Ayu Ketan Hitamnya Yurika, whoaa... langsung deh niat banget bikin ini, bener2 pengen banget, harus...harus.. harus dibikin apalagi masih ada stock tepung ketan hitamnya.

Cuma resepnya dimodifikasi dikit soal jumlah tepung ketan hitamnya, saya tambahin biar lebih maknyuss soalnya kayaknya dikit banget deh. Untuk rasa, oke banget. manisnya pas buat lidah saya yang senang manis samar2 saja.

Buat saya, saya suka kelapa parutnya yang banyak tapi buat anak saya khususnya si Jaja, saya bikin yang kelapa parutnya sedikit soalnya berantakan bo makannya, itu kelapa dimana-mana, sampe dirambutnya juga ada. Cobain deh, dijamin gak rugi soalnya enak banget :-)

Yurika, makasih banget yah sudah mau sharing resepnya, enak !




Ingredients:
100 gr kelapa parut kasar, tambahkan garam secukupnya
3 butir telur
75 gr gula pasir
50 gr tepung terigu protein sedang
120 gr tepung ketan hitam
30 ml santan kental instan
1/4 sdt garam

Directions:
- Aduk rata kelapa parut dan garam. Kukus 10 menit.
- Letakkan di dasar cetakan sakura yang dioles minyak.
- Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu dan tepung ketan hitam sambil diayak dan diaduk perlahan.
- Masukkan santan dan garam. Aduk perlahan. Tuang di atas kelapa parut.
- Kukus 10 menit di atas api sedang sampai matang





Tidak ada komentar: