Kamis, 10 April 2008

Tinoransak Ayam


Tinoransak ayam ini merupakan salah satu hidangan ayam favorit. Seharusnya dari resep yang dilihat, penggunaan cabainya banyak karena citarasa pedas memang ditonjolkan. Lagi-lagi dari 100 gr yang dianjurkan, saya hanya menggunakan 6 buah cabai thailand saja, hehehe.... Tapi tetap enak dan pedasnya terasa.

Resepnya saya ambil dari blognya Mba Nita dan dimodifikasi sedikit oleh dapur pippi :-)

Ingredients:
1 kg daging ayam tanpa tulang (bagian paha), potong kotak-kotak
daun kemangi secukupnya *saya tidak pakai karena tidak ada*
5 lembar daun jeruk
1 batang serai, memarkan
2 batang daun bawang, iris halus

Bumbu halus :
1 siung bawang bombay
6 buah cabai thailand
2 cm jahe, cincang
garam dan gula secukupnya

Directions:
- Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan serai, daun jeruk dan irisan daun bawang. Setelah diaduk sebentar baru masukkan potongan ayam.
- Masak dalam panci tertutup dengan api kecil sambil sesekali diaduk sampai daging ayam empuk dan bumbu meresap (kira-kira 20-30 menit).
- Masukkan daun kemangi jika ada, aduk rata, masak sebentar.
- Angkat, hidangkan panas dengan nasi hangat.





2 komentar:

Elsye mengatakan...

piii....keliatan yummy banget nieh...kapan gue coba ahhh...gampang pula yaa...:P

btw, sori gue jarang on di MP belum ada waktu say..hikss...sori dori mori

A.G mengatakan...

sedepe sampe sini baunya hehe... :)