Jumat, 23 Mei 2008

Banana Raisin Bread


Punya pisang cavendish yang udah matang. Suami udah wanti-wanti harus segera diolah itu pisangnya, gak boleh kebuang *ya iyalah, itu emang sengaja dibikin lembek buat dibikin kue, masa` iya dibuang :-p* Tapi lucunya justru pas matang ini malah bingung mau dibuat apa. Searching resep yang mudah dapat Banana Bread di Dekap. Tapi sayang ternyata, bahan2 di dapur yang menipis tidak mencukupi, gak ada brown sugarnya, It`s ok lah, ganti gula pasir aja gak masalah bukan, hehehe........... *ngeles aja nih saya* Trus saya tambahin raisin/kismis yang tinggal sedikit biar lebih sipp. Dan olala.... lupa saya, ternyata loyang loaf saya udah masuk kardus bagasi, males ngeluarinnya lagi. Ya sutra lah, apa aja bisa dipake yang penting itu pisang bisa disulap jadi kue yah, gak kebuang, ntar diomelin lagi sama suami yang lagi laper nunggu sarapan, hihihi.........

Mohon maaf yah kalo Banana Bread saya bener2 keluar dari pakem, tapi tetep keukeuh pake namanya, hihihi...............




Ingredients:
250 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
1/2 cup raisin/kismis, belah dua
1/2 sdt garam
125 gr mentega/margarin
110 gr brown sugar *saya pake gula pasir biasa*
2 butir telur, kocok lepas
450 - 500 gr pisang ambon matang, haluskan *saya pake 4 buah pisang cavendish besar*

Directions:
- Panaskan oven hingga suhu 160 dC. Olesi loyang loaf *saya pake loyang bundar* dengan mentega, sisihkan.
- Dalam mangkuk besar, campur dan ayak tepung terigu, baking powder dan garam, sisihkan.
- Kocok mentega dan gula pasir hingga lembut, lalu masukkan telur dan pisang yang sudah dihaluskan, aduk rata. Tuang campuran tepung, aduk rata. Tidak perlu mengaduknya terlalu lama, cukup sampai semua bahan tercampur rata saja. Masukkan kismis/raisin, aduk rata kembali. Tuang adonan ke dalam loyang loaf yang telah dioleskan mentega. Panggang selama ± 60 menit hingga matang. Lakukan test tusuk untuk mengetahui kematangan kue, yaitu jika bagian tengah kue ditusuk dengan lidi, tidak ada sisa adonan yang menempel. Keluarkan dari oven dan biarkan dingin selama 10 menit lalu keluarkan dari dalam loyang, taruh di atas rak kawat. Potong-potong sebelum disajikan.

Tidak ada komentar: