Jumat, 01 Mei 2009

Cake Kukus Labu Kuning Lapis Coklat


Resepnya dari Tabloid SAJI bulan desember kemarin. Tertarik banget pengen nyoba soalnya bentuknya cantik banget apalagi pakai labu kuning. Jaminan banget soalnya kalo kue pakai labu kuning pasti hasilnya enak apalagi ini pake coklat, tambah mantebb deh!!!

Ternyata bener prediksi gw, hasilnya laris manis deh..........
Buat yang langganan tabloid SAJI pasti tau deh resep ini :-)



Ingredients:
*update*

5 kuning telur *saya cuma pake 3 aja*
3 putih telur
75 gr gula pasir
1/4 sdt garam
1/2 sdt emulsifier *saya pake sp*
85 gr tepung terigu protein sedang
15 gr susu bubuk
75 gr labu kuning kukus, haluskan selagi panas
75 ml santan
1/4 sdt pasta coklat *saya pake 1 sdm munjung dark choco powder*
30 gr meises coklat untuk taburan *saya pake dcc diparut*

Directions:
- Blender halus santan dengan labu kuning, sisihkan
- Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier sampai mengembang
- Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata
- Masukkan campuran labu kuning sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan
- Ambil 1/3 adonan. Tambahkan coklat pasta atau coklat bubuk. Aduk rata
- Tuang adonan coklat di cetakan bolu sakura setinggi 1/3 cetakan. Kukus 4 menit dengan api sedang.
- Tabur meises atau dcc parut lalu tuang dengan adonan kuning. kukus sekitar 10 menit sampai matang.
- Angkat dan sajikan sebagai teman minum teh di sore hari. Hhmm........

1 komentar:

raika0shop mengatakan...

salam kenal mbak..tfs resepnya..izin nyontek ya..